SMP 1 NAWANGAN

Beranda » INFORMASI » PERAYAAN PENGUMUMAN Kelulusan

PERAYAAN PENGUMUMAN Kelulusan

PENGUMUMAN KELULUSAN 2014

Pengumuman PPDB 2013-2014

Pembangunan Aula

Disiplin PNS

Arsip

Oleh: Sujarmo

SUKSES

Sabtu, 1 Juni 2013 merupakan waktu yang begitu menegangkan bagi siswa-siswi kelas IX SMP 1 Nawangan. Sesuai dengan jadwal hari ini merupakan pengumuman hasil dari perjuangan siswa siswi SMP 1 Nawangan dalam mengikuti Ujian Nasional (UN). Banyak pelajar merasa cemas, tegang ataupun gelisah dipagi hari atau mungkin hari-hari sebelum hari pengumuman. Para Guru juga tidak kalah tegangnya, sehingga mereka hanya bisa berdoa semoga semua siswanya bisa lulus.

Bicara tentang perayaan pengumuman kelulusan, para guru berharap agar para siswa tidak merayakan kelulusan secara berlebihan. Jika menengok pengalaman saat Pengumuman SMA/SMK beberapa hari yang lalu, timbul keprihatinan setelah melihat para siswa merayakan kelulusan dengan melakukan kegiatan yang meresahkan. Seperti melakukan konvoi sepeda motor di jalan raya, corat-coret seragam sekolah bahkan dengan minum minuman keras. Tanpa mereka sadari, pesta kelulusan itu menjadi sesuatu yang meresahkan banyak orang disekitarnya. Konvoi yang hanya mengganggu pengguna jalan, sampai konvoi yang berakhir dengan tawuran. Corat-coret seragam pun seakan menjadi acara wajib dalam perayaan kelulusan, padahal mestinya mereka bisa menyumbangkan seragam itu kepada adik kelasnya yang lebih membutuhkan. Perayaan kelulusan yang berlebihan tersebut terus berlanjut, hingga sering terdengar ada sepasang siswa dan siswi terpergok berbuat tindak asusila.

Dengan adanya peristiwa-peristiwa seperti diatas, mari kita merenungkan kembali makna dari kelulusan. Kita tidak harus merayakan sebuah kelulusan dengan kegiatan yang berlebihan. Ingat, setelah lulus bukan berarti perjuangan telah berakhir, justru yang terjadi adalah perjuangan yang makin berat sedang menanti untuk kita lewati dan kita menangkan lagi. Tatap masa depan yang lebih baik. Merayakan kelulusan mungkin penting, namun tak harus dengan cara yang berlebihan bukan?

LARANGAN

LAKSANAKAN

DILARANG


3 Komentar

  1. pakedysant mengatakan:

    TUL…TUL… bukan sekedar goresan dan coretan tuk mengisi hidup ini tetapi tindakan dan ketekunan dalam berkreasilah sesungguhnya isi kehdupan.

    by : pakedysant

  2. mr.like mengatakan:

    Tidak ada yang melarang untuk merayakan sesuatu yang menggembirakan TAPI JANGANLAH BERLEBIHAN KARENA ADA BATASAN AGAMA, ETIKA, MORAL dan satu hal ALLAH sangat membenci umatNYA yang suka BERLEBIH-LEBIH DALAM SEGALA HAL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Arsip

Yang lagi belajar ngeblog:

Pakje JARMO
Alamat: Jl. Juanda 15-A Ponorogo
Telp. 081946264334
Office: SMP 1 Nawangan
E-mail: pakjeponorogo@gmail.com

Listful Thinking

Listless: Lacking zest or vivacity

%d blogger menyukai ini: